PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi tampil perkasa di seleksi Pekan Olahraga Antar Perusahaan Air Minum Perpamsi Nasional tingkat Jawa Barat pada cabang olahraga catur. Tiga dari empat wakil yang dikirimkan PDAM Tirta Patriot berhasil mengungguli sebelas wakil lain dan bertengger sebagai pemuncak perolehan poin.

Pelaksana pertandingan yang juga bertindak sebagai Wasit I M. Sopiyulloh mengatakan hasil perolehan poin seleksi cabang catur ini diserahkan ke Dewan Pimpinan Daerah Perpamsi Jabar yang nantinya akan menunjuk atlet yang akan berlaga di Porpamnas mewakili Jabar.

Ia menjelaskan, seleksi yang diselenggarakan di Aula PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Selasa (13/9/2022), dilakukan dengan format turnamen dengan sistem Swiss. Sebanyak 14 atlet dari 5 perusahaan air minum yang berlaga, tampil dalam enam babak yang masing-masing berdurasi 15 menit.

“Pemenang setiap babak mendapat 1 poin. Kalau remis, poin dibagi rata ½ masing-masing. Pada babak berikutnya, peserta akan melawan peserta lain yang memiliki poin sama. Selama enam babak berlangsung, peserta tidak akan menemui lawan yang sama,” ucap Sopiyulloh.

Dari enam babak yang digelar, wakil PDAM Tirta Patriot atas nama Endi berhasil membukukan 5 poin hasil dari empat kali menang dan dua kali remis. Kemudian dua wakil PDAM Tirta Patriot lain atas nama Sudiro dan Tri sama-sama mengumpulkan 4,5 poin. (tim media)