IMG_1360

Untuk mendengarkan keluh kesah pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim, S.Sos, MM, Direktur Usaha PDAM Tirta Bhagasasi, Maman Sudarman, SE melakukan interaksi dengan warga sekaligus pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi salah satu rumah warga diperumahan Wahana Cikarang, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu malam (14/9).

Dalam interaksi itu, banyak perihal yang dilontarkan warga, baik keluhan terhadap pelayanan air, kritik yang membangun dan beberapa dampak positif yang didapatkan warga ketika menjadi pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi.

Salah satu pertanyaan dari perwakilan warga, Ketua RW 009 Perumahan Wahana Cikarang, Kusen Sulaiman, untuk pelayanan air mengapa di jam-jam tertentu pasokan air yang didapat warga atau pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi tidak besar dan diperkirakan hanya 12 jam saja pelayanan airnya. Disana Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim, S.Sos, MM langsung menjelaskan, bahwa itu ada jam puncak untuk pendistribusian air. Dimana jam puncak itu ketika jam orang-orang sedang sibuk dalam penggunaan air. Sedangkan untuk pelayanan air, sudah dilakukan 24 jam.

Dirut PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim, S.Sos, MM juga mengatakan, Insa Allah pelayanan air sebentar lagi akan segera membaik untuk wilayah Cikarang Selatan. Sebab, akan dibangun dua Reservoir baru yang memiliki kapasitas masing-masing Reservoir 2000 kubik ditambah dengan Reservoir lama yakni berkapasitas 500 kubik.

Bukan hanya Reservoir, tambah Dirut, akan ada pendukung lain untuk pelayanan terhadap pelanggan, seperti pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) baru yang berada di Tegalgede, dengan kapasitas 500 liter perdetik. Karena saat ini, di Tegalgede itu hanya memiliki satu IPA dengan kapasitas 660 liter perdetik.

Ditempat sama, Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengatakan kepada warga diperumahan Wahana Cikarang, bila memang pelayanan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi belum maksimal, harap dimaafkan dan bersabar. Karena saat ini PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi sedang melakukan perbaikan dari semua segi agar semua warga di Kabupaten Bekasi dapat menikmati air bersih.

“Karena air baku kita terbatas, maka tahun depan, Insa Allah kita anggarkan Rp 200 Milyar ke PDAM, untuk bangun Water Treatment Plant (IPA) dan lainnya. Karena air itu adalah hajat hidup. Kalau rakyat happy saya juga happy, jadi so fair so good,” ucap Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin.

Seperti diketahui, dalam kegiatan interaksi dengan warga itu, bukan hanya jajaran Direksi PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi dan Bupati Bekasi, Kepala Cabang PDAM Tirta Bhagasasi Cikarang Selatan, beserta jajarannya pun turut mengahadiri acara itu.(ayi)