Whatsapp x

WhatsApp Number

+62 821-1559-3625

Message
Email x
customercare@tirtabhagasasi.co.id
Berkomitmen Tekan Stunting, Pemkab Bekasi Raih Penghargaan - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Berkomitmen Tekan Stunting, Pemkab Bekasi Raih Penghargaan

Pemerintah Kabupaten Bekasi Meraih Penghargaan Dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat Atas Komitmen Menekan Penyakit Tumbuh Kembang

Pemerintah Kabupaten Bekasi meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas komitmen menekan penyakit tumbuh kembang atau stunting melalui pelaksanaan delapan aksi konvergensi penurunan stunting terintegrasi.

“Kabupaten Bekasi mendapat penghargaan karena menunjukkan komitmen serius dalam upaya penanggulangan stunting, baik sifatnya pencegahan untuk anak remaja, ibu hamil, dan penanggulangan untuk anak yang terlahir dalam kondisi stunting,” kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Kamis.

Ia mengatakan pelaksanaan delapan aksi konvergensi penurunan stunting terintegrasi di Kabupaten Bekasi menyasar 76 desa sebagai target utama dengan skala persentase penurunan sebesar tujuh persen melalui perbaikan gizi hingga kondisi ekonomi.

“Sebelumnya ada kondisi unik di mana hampir tiap tahun berganti bupati jadi ada beberapa program dari TPPS terhambat. Memang saat ini belum mencapai target namun tahun ini minimal empat poin dulu tercapai, kemudian mengejar ketertinggalan. Semoga tujuh persen ini bisa tercapai,” katanya.

Ia menyebutkan sejumlah upaya telah dilakukan Pemkab Bekasi sesuai dengan delapan aksi konvergensi penurunan stunting, antara lain regulasi, sarana prasarana, edukasi, serta pemberian makanan bergizi dan obat-obatan.

(Sumber: antaranews)