Whatsapp x

WhatsApp Number

+62 821-1559-3625

Message
Email x
customercare@tirtabhagasasi.co.id
Bayar Tagihan Air Perumda Tirta Bhagasasi Kini Bisa Pindai QR Code - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Bayar Tagihan Air Perumda Tirta Bhagasasi Kini Bisa Pindai QR Code

Loket Pembayaran PDAM Cibarusah

Pelanggan Perumda Tirta Bhagasasi kini mendapatkan tambahan opsi pembayaran rekening tagihan air yang lebih mudah, yakni dengan memindai kode QR yang terdapat di loket-loket pembayaran.

Dengan metode ini, pelanggan tak perlu lagi membawa uang tunai saat melakukan pembayaran tagihan rekening air di loket kantor cabang terdekat.

Kepala Subbagian Aplikasi IT&Security Perumda Tirta Bhagasasi Abd Holis Efendy menjelaskan, metode ini memang masih mengharuskan pelanggan datang ke loket kantor cabang atau kantor cabang pembantu terdekat.

Setelah memberitahukan nomor ID pelanggan, kasir di loket akan menyampaikan terkait besaran tagihan yang harus dibayar. Setelah itu, pelanggan tinggal memindai QR Code yang terpasang di dekat loket dan melakukan pembayaran sesuai besaran tagihannya.

Holis menyebutkan, metode ini mulai diperkenalkan sejak Juni 2023, namun masih dalam tahap uji coba.

“Sudah kami sosialisasikan di seluruh cabang, tapi memang animonya berbeda. Di beberapa cabang tertentu, terllihat ada lonjakan jumlah pelanggan yang memanfaatkan metode ini, tapi di cabang lain masih minim,” katanya.

Menurut Holis, penerapan metode baru ini masih terus dievaluasi demi perbaikan yang akan lebih memudahkan pelanggan. (tim media)