Whatsapp x

WhatsApp Number

+62 821-1559-3625

Message
Email x
customercare@tirtabhagasasi.co.id
Tekan Stunting, Pemkab Bekasi Beri Vitamin A kepada 239.267 Balita - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Tekan Stunting, Pemkab Bekasi Beri Vitamin A kepada 239.267 Balita

Tekan Stunting, Pemkab Bekasi Beri Vitamin A kepada 239.267 Balita

Pemerintah Kabupaten Bekasi terus berupaya menekan angka stunting di tahun 2024. Salah satu upaya yang dilakukan yakni pemberian vitamin A kepada para bayi di bawah lima tahun. Februari ini, Dinas Kesehatan menargetkan sebanyak 239.267 balita mendapatkan vitamin A.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Supriadinata mengungkapkan pemberian vitamin A ini diperuntukkan untuk balita berusia 6 sampai 59 bulan. Tujuannya untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh balita.

“Banyak manfaat dari vitamin A ini. Untuk kesehatan mata balita juga membentuk sel darah merah. Masyarakat bisa datang ke puskesmas atau posyandu terdekat selama bulan Februari ini,” ujar Supriadinata.

Ia menghimbau agar masyarakat segera ke puskesmas atau posyandu sesuai domisili tinggalnya. Menurutnya, kekebalan tubuh balita sangat rentan dan harus segera diberi vitamin untuk meminimalisir penyakit yang timbul saat musim penghujan.

“Dengan melibatkan tenaga kesehatan dari puskesmas dan posyandu, Dinas kesehatan menargetkan pemberian vitamin A ini bisa 100 persen hingga Februari ini,” tandasnya. (Tim Media)