Penggundulan kepala hingga plontos pada semua aparat pria di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi dilakukan  di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (19/5/2021).

Para pejabat Pemkot Bekasi pun ketika itu mengucapkan rasa syukuran dan sarapan pagi  bersama dalam rangka peraihan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Jawa Barat untuk keenam kalinya secara berturut-turut.

“Ucap syukur yang dipanjatkan dalam bentuk nilai penghargaan kembali dan berhasil mempertahankan gelar Opini WTP ini menjadi tradisi bentuk nazar Wali Kota Bekasi yang jika mendapatkan Opini WTP untuk serentak menggunduli rambut bagi para pria pejabat, ASN maupun pegawai non ASN (tenaga kerja kontrak/TKK) di lingkungan Pemkot Bekasi,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Raihan WTP ini merupakan hasil  kerja sama yang baik dalam sebuah laporan keuangan, baik dari pegawai ataupun dukungan dari warga Kota Bekasi. Diharapkan ke depan,  laporan keuangan daerah bisa dilaporkan dengan cepat dan sebelum tanggal jatuh tempo dari BPKP Jawa Barat.

Sumber : independensi.com