Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja tak kuasa melawan keganasan virus Covid-19. Setelah berjuang selama sepekan melawan Covid-19, politisi Partai Golkar Kabupaten Bekasi itu menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Siloam Tangerang, Minggu (11/7/2021) malam.

Perjuangannya melawan keganasan Covid-19 akan selalu dikenang masyarakat Kabupaten Bekasi. Terlebih lagi, lonjakan kasus Covid-19 di Jawa dan Bali semakin meningkat dalam beberapa bulan terakhir ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti, mengungkapkan, alamarhum dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan tes usap PCR pada Kamis (1/7/2021) Sempat menjalani isolasi, namun kondisi kesehatannya memerlukan penanganan perawatan tim medis yang lebih intensif.

Rumah sakit di Kabupaten Bekasi yang memiliki ruang perawatan ICU telah penuh pasien. Orang nomor satu di Kabupaten Bekasi itu pun baru mendapat ruang ICU di RS Siloam Tangerang, pada Minggu (4/7/2021) pagi.

Kabar duka ini menyelimuti masyarakat Kabupaten Bekasi. Selamat jalan Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja. Semoga amal dan ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. (tim media)