BEKASI – PDAM Tirta Bhagasasi kedatangan puluhan tamu. Tamu yang datang ke PDAM itu bukan untuk berdemo, melainkan sedang melakukan Outing Class (pembelajaran diluar kelas atau sekolah), Jumat (27/10).

Uniknya, tamu yang datang itu adalah generasi penerus bangsa dari Sekolah Dasar Islam (SDI) Labschool STAI Bani Saleh. Dalam kunjungannya ke Kantor Cabang Kota atau Poncol, para murid SDI itu dapat mengetahui proses pengolahan air. Mulai dari air baku hingga menjadi air bersih.

Kasubag Humas PDAM Tirta Bhagasasi, Ahmad Fauzi mengatakan, kunjungan murid SDI Labschool STAI Bani Saleh ke PDAM sudah kali kedua.

Murid yang berkunjung kesini, adalah murid tingkat atau kelas empat. Dalam Outing Class ini, murid dapat mengetahui secara langsung praktek pengolahan air bersih. Sebab, selama ini banyak masyarakat yang tidak tahu tentang pengolahan air bersih. Dengan adanya kunjungan ini, para murid tahu bagaimana proses air bersih yang selama ini dinikmati pelanggan PDAM.

“Mereka menjadi tahu bagaimana cara pengolahan air, mulai dari proses air baku hingga menjadi air bersih yang layak dikonsumsi,” ungkap Fauzi.

Bukan itu saja, lanjut Fauzi, para murid yang sudah mengetahui proses pengolahan air juga mendapatkan ilmu bagi dirinya dimasa yang akan datang. Yakni menjaga serta melestarikan lingkungan.

Penanaman pengetahuan tentang lingkungan sejak dini, kata Fauzi, akan sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup dan dirinya sendiri.

“Adanya kunjungan ini agar kelak mereka bisa menjadi orang yang bijak. Bijak dalam menggunakan air, karena air adalah sumber kebutuhan utama manusia, dan dapat menjaga lingkungan,” bebernya.

Ditempat sama, Guru SDI Labschool STAI Bani Saleh, Alandri menambahkan, Outing Class ini sesuai dengan mata pelajaran telematik yang saat ini dipelajari para murid. Disini, kata Alan, sebanyak 38 muridnya bisa lebih mengenal air.

“Anak-anak mengenal, dan mengetahui a
ir yang di olah hingga proses air bersih. Yang terpenting adalah, anak-anak tidak boros air dan hemat air, karena air sangat penting,” jelas Alan.

Sumber: SuaraLira.com