Rakor Nasional Pengendalian Inflasi, Pj Wali Kota Bekasi Libatkan Staf Terkait - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Rakor Nasional Pengendalian Inflasi, Pj Wali Kota Bekasi Libatkan Staf Terkait

Rakor Nasional Pengendalian Inflasi Kota Bekasi

Harga-harga kebutuhan pokok masyarakat secara nasional masih mahal. Terutama di berbagai daerah tertentu pada Natal dan tahun baru lalu

Terkait hal itu, pemerintah berupaya mengendalikan inflasi dan melaksanakan rapat koordinasi melibatkan para pimpinan daerah kota dan kabupaten, kemarin.

Dalam Rakor Nasional Pengendalian Inflasi: Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhammad sengaja melibatkan stafnya, yang sama-sama memantau rapat daring Kementerian Dalam Negeri di ruang Command Center Pemerintah Kota Bekasi.

Rakor diikuti unsur Kemendagri, Kementerian Pertanian, Perdagangan, Badan Pangan Nasional, dan badan instansi terkait lainnya. Dilaporkan perkembangan pengendalian inflasi sampai minggu ke-2 bulan Januari 2024.

Gani menjelaskan, pihaknya siap melaksanakan program dalam rangka pengendalian inflasi dengan penyeimbang dan pasar murah secara berkelanjutan.

Ia berharap tidak terjadi lonjakan harga pangan di Kota Bekasi dan berupaya menstabilkan harga pangan. Pihaknya juga berupaya meningkatkan daya beli masyarakat. Juga tetap menjaga ketersedian pangan. (tim media)