Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja  meninjau tanggul Citarum yang jebol di Kampung Sumber Urip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Rabu (24/2/2021).

Presiden menargetkan perbaikan seluruh tanggul yang jebol selesai dalam dua hari mendatang. Dengan demikian dapat kembali berfungsi normal.

“Tadi saya memberikan target maksimal dua hari lagi sudah harus selesai tanggulnya. Sehingga semuanya berfungsi normal kembali,” ujar Presiden Jokowi.

Dikatakan, terdapat tiga titik di sepanjang tanggul Sungai Citarum yang jebol akibat tingginya curah hujan yang terjadi pada Sabtu (20/2/2021).

Tanggul jebol tersebut, mengakibatkan banjir di 17 kecamatan di Kabupaten Bekasi dan merendam ribuan rumah. Ribuan warga terpaksa mengungsi. Bantuan berupa sembako berdatangan termasuk ribuan paket dari PDAM Tirta Bhagasasi Beksi. (tim media)