Berita Terkini

Poltekkes Jakarta II Praktek Kunjungan ke PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi

PDAM Tirta Bhagasasi kembali kedatangan tamu. Kali ini, PDAM kedatangan tamu dari para mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Jakarta II, Jumat (17/11).

Kedatangan mahasiswa semester III jurusan kesehatan lingkungan itu, untuk melihat cara pengolahan air di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cabang Kota atau Poncol yang berada di jalan R.A Kartini, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Dalam kunjungan itu, para mahasiswa sangat berantusias mengikuti para pembimbing dari PDAM, dalam memberitahukan tempat-tempat pengolahan air bersih. Mulai dari air baku hingga tempat penampungan air bersih (reservoir).

Mahasiswa pun kerap melayangkan pertanyaan dalam kunjungan kepada para pembimbing, seperti bahan kimia yang digunakan dan lainnya.

“Jadi ini sebagai salah satu Prodi kami dalam mata kuliah penyediaan air. Para mahasiswa dapat melihat secara langsung proses pengolahan air dilapangan,” ucap Dosen Poltekkes Jakarta II, Syarifuddin.

Sementara itu, Kasubag Humas PDAM Tirta Bhagasasi, Ahmad Fauzi menjelaskan, kunjungan mahasiswa Poltekkes Jakarta II ini lebih fokus pada Program Studi (Prodi), yakni Kesehatan Lingkungan.

Ia menilai, kunjungan yang dilakukan mahasiswa dapat membantu program pemerintah untuk lebih mencintai lingkungan. Sebab, mahasiswa adalah generasi penerus bangsa, yang dapat membawa sebuah perubahan.

Bukan itu saja, sambung Fauzi, diharapkan para mahasiswa dapat mengambil ilmu yang bermanfaat setelah praktek kunjungan ini. Bermanfaat bagi diri sendiri maupun lingkungan nantinya.

“Semoga bisa menambah wawasan, dan ini sebagai proses pengetahuan yang disesuaikan program kuliahnya,” tutupnya sambil tersenyum.

Sumber: SuaraLira.com