Berita PDAMBerita TerkiniKehumasan

Perpamsi dan Water.org Selenggarakan Pelatihan di PDAM  Bekasi

BEKASI – Water.org bekerjasama dengan Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) selenggarakan pelatihan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, Rabu (6/11/2019). Pelatihan terkait kelayakan operasi (FS) dan kelayakan usaha.

Pelatihan dibuka Direktur Teknik PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Johny Dewanto dan diikuti para Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, Kepala Seksi dan staf pelaksana PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi.

Dalam pelatihan yang dilaksanakan di Auditorium Lantai 4 PDAM Tirta Bhagasasi, menghadirkan pembicara dari DPP  Perpamsi, Muslih mantan Direksi PDAM Bandarmasih dan Fery Boike.  Dalam paparannya, Muslih memaparkan begitu pentingnya business plan (perencanaan bisnis) sebuah PDAM dengan visi dan misinya.

Dikatakan, dalam perencanaan bisnis tersebut tertuang  visi/misi, gambaran kondisi eksisting internal dan eksternal perusahaan, strategi umum, strategi fungsional dan sasaran dan program bidang perusahaan.

Sebagaimana diketahui, Water.org, adalah sebuan NGO atau LSM yang peduli air minum dan sanitasi serta membuka akses air minum dan sanitasi seluas-luasnya bagi masyarakat.

Pogram Manager Water.org Jaya Saputra menjelaskan, pihaknya sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM/NGO), yang berpusat di Kansas Amerika Serikat. Water. org katanya, sudah berada di 16 negara, diantaranya, Amerika Latin, Afrika, Asia Selatan dan Asis Tenggara.

Di Indonesia, Water. org sejak 2014 dan berpusat di Ratu Plaza Office Tower Jalan Jenderal Sudirman Jakarta. Pelatihan sudah dilaksanakan di beberapa PDAM di Jawa Barat, termasuk di PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi.

#pdam #tukangair #tukangledeng #tirtabhagasasi #perpamsi #humas #berita #informasi #kabbekasi #kotabekasi #bekasi #cikarang #2019 #infobekasi #infopdam #layanan #pusatinformasi

Sumber : Independensi.com