Pemerintah Kota Bekasi menggelar gebyar vaksinasi khusus lansia dan warga yang memiliki komorbid pada 11-12 Desember 2021. Gebyar vaksinasi khusus lansia dan komorbid ini digelar di Stadion Patriot Candrabhaga.

Kepala Bagian Humas Pemkot Bekasi Sajekti Rubiah mengatakan, gebyar vaksinasi ini digelar demi mengejar target minimal vaksinasi untuk kalangan lansia yang realisasinya di Kota Bekasi masih di bawah target.

“Kementerian Kesehatan menerapkan target minimal lansia yang harus divaksinasi sebesar 60 persen, tapi di Kota Bekasi realisasinya baru 56,1 persen,” katanya.

Dengan target lansia yang menjadi sasaran vaksinasi sebanyak 156.149 jiwa, yang sudah mendapatkan vaksinasi baru sebanyak 87.603 jiwa. Untuk mengejar target minimal dari Kemenkes, maka sedikitnya tambahan 6.086 jiwa harus bisa segera divaksinasi.

Sajekti menambahkan, warga yang berminat memanfaatkan kesempatan di gelaran gebyar vaksinasi ini harus terlebih dulu mendaftar secara daring melalui tautan https://bit.ly/SentraVaksinasiLansiaKomorbid (tim media)