Whatsapp x

WhatsApp Number

+62 821-1559-3625

Message
Email x
customercare@tirtabhagasasi.co.id
Pemkab Bekasi Tekan Inflasi Lewat Gebyar Pangan Murah - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Pemkab Bekasi Tekan Inflasi Lewat Gebyar Pangan Murah

Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar Gebyar Pangan Murah yang menjual beragam kebutuhan pokok dalam bentuk paket dengan harga terjangkau sebagai upaya mengendalikan inflasi menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Kalau momentumnya hari ini terkait dengan Lebaran dan pengendalian inflasi, dalam rangka pengendalian inflasi kami menebar pangan murah. Masyarakat bisa membeli bahan pangan yang harganya jauh di bawah dari harga pasar,” kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cibarusah, Rabu.

Dia mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat terutama saat menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah di mana kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga.

Satu paket sembako yang dijual seharga Rp 35.000 berisikan lima kilogram beras premium, satu kilogram tepung, mie instan, satu kilogram gula pasir, satu kilogram minyak sayur, serta setengah kilogram telur ayam.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi Abdur Rofiq menjelaskan operasi pangan murah diperuntukkan bagi wilayah-wilayah yang diprioritaskan melalui indikator rawan pangan. Setelah melakukan pemetaan mengenai daerah rawan pangan, pihaknya kemudian menentukan penerima manfaat berdasarkan data yang dihimpun petugas di lapangan.

(Sumber : antaranews)