Whatsapp x

WhatsApp Number

+62 821-1559-3625

Message
Email x
customercare@tirtabhagasasi.co.id
Pemkab Bekasi Siapkan Angkutan Pengumpan LRT - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Pemkab Bekasi Siapkan Angkutan Pengumpan LRT

Pemkab Bekasi Siapkan Angkutan Pengumpan LRT

Pemerintah Kabupaten Bekasi mempersiapkan angkutan pengumpan penumpang yang memanfaatkan moda transportasi LRT. Ini dilakukan karena rute LRT Jabodebek baru sampai di perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Kota Bekasi, tepatnya di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan.

“Penumpang LRT yang melanjutkan perjalanan darat menuju Cibitung, Tambun, dan bahkan Cikarang kami siapkan angkutan pengumpannya sehingga transportasi umum antarmoda ini benar-benar terintegrasi,” kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan usai menghadiri peluncuran program layanan Bus Rapid Transit sebagai angkutan pengumpan LRT bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya di Halte Cidangdiang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat.

Moda transportasi pengumpan LRT ini merupakan bagian dari pengembangan proyek strategis nasional dalam rangka pembangunan angkutan umum massal perkotaan di wilayah Jabodebek.

Moda transportasi pengumpan ini diyakini mampu mendukung kemajuan wilayah melalui optimalisasi kebutuhan serta kemudahan mobilisasi masyarakat sehingga mereka dapat menikmati sarana umum terintegrasi antarmoda.

Selain mendukung kemudahan mobilisasi penumpang LRT, moda transportasi pengumpan ini juga akan dimanfaatkan untuk menjangkau penumpang kereta cepat dari dan menuju stasiun yang berlokasi di perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Karawang.


(Sumber : antaranews)