Pembebasan Lahan Jalan Kalimalang Dituntaskan 2024 - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Pembebasan Lahan Jalan Kalimalang Dituntaskan 2024

Pembebasan Lahan Jalan Kalimalang Dituntaskan 2024

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun 2024 telah dibahas dalam sidang paripurna bersama DPRD Kabupaten Bekasi pada Selasa (14/11/2023) sore. Salah satu agenda sidang itu membahas tentang Pemerintah Kabupaten Bekasi yang tetap fokus pada pembangunan infrastruktur.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan pada tahun 2024 pihaknya akan memprioritaskan pembangunan Jalan Inspeksi Kalimalang hingga perbatasan Karawang. Mulai dari pembebasan lahan, pembangunan jalan, dan median jalan, hingga pembangunan taman.

“Kalimalang itu akan kita tuntaskan, titik-titik yang belum terbebaskan akan dibebaskan tahun 2024. Karena kalau ke Karawangnya kan sudah, kita tuntaskan tahun ini. Karna pembebasan lahan Jalan Kalimalang baru 2024 jadi pembangunannya kemungkinan 2025,” kata Dani, Rabu (15/11).

Dani mengakui bahwa sebagian besar APBD 2024 akan dialokasikan untuk kesuksesan jalannya Pemilihan Umum. Oleh sebab itu, terdapat beberapa kegiatan yang harus dikurangi, namun tetap dengan program awal, yakni fokus kepada pembangunan infrastruktur.

“Pemilu menyedot anggaran besar. Untuk pembangunan infrastruktur seperti sekolah, puskesmas dan jalan tetap menjadi prioritas meskipun berkurang anggarannya ya,” tutup Dani. (Tim Media)