Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi Bekasi menargetkan tambahan 50.000 Sambungan Langganan bisa direalisasikan sepanjang 2022.

Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim menyebutkan, penetapan target tambahan SL tersebut merupakan hasil perhitungan yang dilakukan dengan hati-hati agar upaya merealisasikannya dapat tepat sasaran.

“Menurut perhitungan kami, dengan kehadiran sejumlah Instalasi Pengolahan Air yang rampung dikerjakan di tahun 2021 maupun 2022, akan ada kelebihan kapasitas produksi air hingga 700 liter per detik yang harus didistribusikan. Berdasarkan kalkulasi, air sebanyak itu bisa memenuhi kebutuhan bagi pengadaan 50.000 SL baru,” ucap Usep.

Target pengadaan SL baru tersebut, lanjut Usep, akan difokuskan untuk warga di Kabupaten Bekasi. Sebab saat ini cakupan layanan air bersih oleh PDAM Tirta Bhagasasi masih rendah di area Kabupaten Bekasi.

“Dari 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi, hingga kini baru 15 kecamatan yang sudah terlayani PDAM Tirta Bhagasasi untuk pasokan air bersihnya. Mudah-mudahan sedikitnya 20 dari 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi nantinya bisa terlayani air bersih PDAM Tirta Bhagasasi,” katanya.