Berita PDAMBerita TerkiniKehumasan

PDAM Tirta Bhagasasi Siap Bantu Korban Banjir

BEKASI (IndependensI.com) – Guna meringankan beban korban banjir di Kabupaten dan Kota Bekasi, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi, siap membantu korban banjir, dan akan mengirimkan air bersih menggunakan mobil tangki air. Pemberian air dilakukan secara gratis sebagai bentuk kepedulian sosial milik perusahaan daerah tersebut.

Seperti biasa, setiap musim banjir dan kemarau, kita siap membantu masyarakat untuk mensuplai air bersih. Ini sudah kita lakukan sejak dulu baik di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi.

“Karena itu, agar para kepala cabang dapat memantau wilayah kerjanya dimana ada masyarakat korban banjir yang membutuhkan air bersih, dapat segera dibantu”, ungkap Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim saat memimpin apel pegawai, Selasa (6/2/2018) pagi.

Biasanya, pada tahun-tahun sebelumnya setiap musim hujan dan terjadi banjir, masyarakat yang sering dibantu air bersih secara gratis oleh PDAM adalah warga Kecamatan Muaragembong, Cabangbungin dan Babelan Kabupaten Bekasi.

Sedang wilayah Kota Bekasi, pemberian air bersih saat banjir dilakukan kepada korbandi beberapa perumahan Kecamatan Jatiasih, diantaranya warga Perumahan Pondokgede Permai.

Sementara pada musim kemarau setiap tahun di Kabupaten Bekasi, PDAM selalu memasok air bersih kepada warga di Kecamatan Bojongmangu, Cibarusah dan Serangbaru.

Kepala Sub Bagian Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Ahmad Fauzi mengungkapkan bantuan air bersih itu merupakan tindak lanjut kerja sama penanggulangan bencana dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi dengan PDAM Tirta Bhagasasi.

Pemberian air secara gratis kepada warga sudah menjadi agenda tetap setiap tahun. Itu dikakukan saat musim kemarau dan banjir. “Biasanya PDAM selalu berkoordinasi dengan BPBD daerah mana saja yang perlu disuplai air bersih,” katanya. (jonder sihotang)

 

#pdam #tukangair #tukangledeng #tirtabhagasasi #perpamsi #humas #berita #informasi #kabbekasi #kotabekasi #bekasi #cikarang #2018 #infobekasi #infopdam #layanan #pusatinformasi

 

Sumber : independensi.com