Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi Bekasi membangun Instalasi Pengolahan Air baru. Pembangunannya bertempat di Jalan Antilop Kawasan Jababeka Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ditargetkan, IPA berkapasitas produksi 150 liter per detik itu akan beroperasi awal tahun 2022.

Pembangunan IPA ini merupakan kerja sama dengan pengembang Jababeka, untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan. IPA ini dibangun awal 2021 dan ditargetkan selesai akhir tahun ini.

“Target kami pertengahan bulan ini selesai dibangun dan dapat segera dioperasikan  tahun 2022 untuk melayani kebutuhan air bersih warga,” ujar Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim saat meninjau progres pembangunan IPA Jababeka, akhir pekan lalu.

Selain IPA baru, dibangun juga reservoir berkapasitas 2.400 meter kubik. Dengan beroperasinya IPA baru itu, nantinya akan mampu meningkatkan pelayanan pasokan air bersih kepada  pelanggan di Kantor Cabang Jababeka dan sekitarnya.

Saat ini, jumlah pelanggan di PDAM Cabang Jababeka sekitar 13.000 sambungan langsung pelanggan yang sudah terlayani. Maka, keberadaan IPA Jababeka mampu menggaet pelanggan baru. Sampai awal Desember 2021, jumlah pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi sekitar 300.000 SL. (tim media)