PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Raih Piala Perpamsi Award

PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Raih Piala Perpamsi Award

 

Award tersebut diserahterimakan saat acara Musyawarah Anggota Perusahaan Air Minum Nasional (MAPAMNAS) ke XII tanggal 26 sampai 29 November 2013 di Palembang Sumatera Selatan, dan diterima Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi H. Usep Rahman Salim S.Sos, MM yang juga dihadiri para direksi lainnya.

Selain PDAM TIrta Bhagasasi Bekasi, PDAM Kabupaten Tangerang dan Bogor juga meraih prestasi yang sama Persamsi Award 2013. Penghargaan tertinggi ini, tidak dicapai begitu saja. Tetapi, sebelumnya tim melakukan penilaian terhadap 464 PDAM seluruh Indonesia. Adapun tim penilai dalam rangka penentuan peraih Perpamsi Award, tediri dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Badan Pengelola Sistem Pengolahan Air Minum (BP SPAM).

Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, H. Usep Rahman Salim S.Sos, MM menjelaskan, penghargaan Perpamsi Award 2013 ini, merupakan surprise bagi saya yang sebelumnya tidak disangka-sangka. “Saya juga baru tahu ada Perpamsi Award setelah diumumkan saat acara tersebut. Penilaiannya juga saya tidak tahu kapan dilakukan dan oleh siapa”, kata Usep. Penghargaan ini juga sebagai apresiasi bagi jajaran direksi dan seluruh karyawan PDAM.

Salah satu indicator penilaian paling penting dalam Perpamsi Award ini, adalah hasil audit BPKP selama tiga tahun berturut-turut yang hasilnya menilai PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi sehat terkait pengelolaan keuangan, administrasi dan mempunyai pelanggan diatas 100.000 SL.

Selain pengelolaan keuangan sehat tiga tahun berturut-turut, PDAM ini juga tidak mempunyai hutang dan mampu melakukan pengembangan cakupan pelayanan, peningkatan jumlah pelanggan dan peningkatan produksi air dalam rangka peningkatan pelayanan air bersih kepada masyarakat Bekasi.

Untuk mempertahankan penghargaan ini, seluruh jajaran direksi dan pegawai PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, akan tetap dan terus meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat Bekasi. Juga akan terus meningkatkan cakupan layanan, jumlah pelanggan dan peningkatan kapasitas produksi untuk meningkatkan pelayanan dan ketersediaan air bersih bagi masyarakat Bekasi.