Berita PDAMBerita TerkiniKehumasan

PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Latih 60 Pegawai

BEKASI (IndependensI.com)-  Guna meningkatan kinerja pegawai,  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, selenggarakan  pendidikan dan latihan (capacity building).  Diklat akan diikuti 60  peserta,   dan dibuka Direktur Utama PDAM, Usep Rahman Salim, dihadiri Dirus Ulan Ruslan, Dirtek Johny Dewanto dan Dirus Maman Sudarman,  Senin (23/7/2028).

Diklat dilaksanakan dan bekerjasama   Balai Teknik Air Minum Direktorat Jenderal Cipta Karya  Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), di Kota Bekasi. Hadir saat pembukaaan Kepala Balai Teknik Air Minum Yuni Erni Aguslin, dan beberapa kepala bagian PDAM Tirta Bhagasasi.

Adapun materi diklat menyangkut produksi air bersih, operasi dan pemeliharaaan transmisi dan distribusi, serta penurunan kehilangan air (NRW). Pada tahap pertama diklat yang berlangsung Senin sampai Kamis (23-26/7/2018), diikuti 20 peserta dari Bagian Produksi.

Kemudian, diklat akan dilanjutkan dari Bagian Distribusi  dan Pengendalian Kehilangan Air (PKA) sebanyak 40 orang yang akan diselenggarakan dua tahap, yakni  tanggal 6 sampai 10 Agustus 2018, dan tanggal 10-14 September 2018.

Kepala Balai  Teknik Air Minum  Direktorat Jenderal Cipta Karya  Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Yuni Erni Aguslin,  mengharapkan  para peserta diklat dapat menyerap ilmu, dan dipraktekkan dalam pekerjaan sehari-hari.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim, meminta pesera dapat mengikuti diklat untuk menambah pengetahuan, dan dapat dipraktekkan sehari-hari dalam memproduksi dan melayani air bersih kepada masyarakat Bekasi.

“Ikuti dan manfaatkan  diklat dengan baik, dan tidak ada kata terlambat untuk ikut bintek,” kata Usep.  Ia juga mengimbau semua peserta yang sudah mendapat ilmu, nantinya dapat membagikan  keahlian kepada teman-temannya.

Sebagaimana diketahui, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi hingga saat ini sudah mampu memproduksi air bersih sekitar 2.600  liter perdetik dan melayani sekitar 230.000 langganan atau sambungan langganan (SL). Diharapkan, tahun 2020 PDAM milik Pemkab dan Pemkot Bekasi ini sudah mampu melayani 60 persen jumlah penduduk khususnya di Kabupaten Bekasi. (jonder sihotang)

 

#pdam #tukangair #tukangledeng #tirtabhagasasi #perpamsi #humas #berita #informasi #kabbekasi #kotabekasi #bekasi #cikarang #2018 #infobekasi #infopdam #layanan #pusatinformasi

Sumber : independensi.com