IMG_2960

Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim S.Sos, MM, saat berpidato didepan warga Kp Cibungur, Desa Nagasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Senin (24/10).

Hari ini, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Pura Delta Lestari.Kerjasama yang dilakukan itu, tentang penyaluran air bersih bagi warga Kp Cibungur, Desa Nagasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Senin (24/10).

Dalam acara penandatanganan tersebut, turut hadir Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim, S.Sos, MM, Direktur Usaha PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Maman Sudarman, SE, Perwakilan PT Pura Delta Lestari, Hepi, Kepala Bagian BPPKB Kabupaten Bekasi, Encep, Camat Serang Baru, Dodo Hendra Rosika dan Kepala Desa yang berada di Kecamatan Serang Baru.

Hadirnya air bersih di kampung yang berada ditengah-tengah kawasan industri itu, sejatinya sangat membantu masyarakat disana. Pasalnya, air tanah didaerah itu tidak memadai.

Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim, S.Sos, MM mengatakan, kerjasama atau MoU yang dilakukan ini untuk penyaluran air bersih bagi masyarakat Kp. Cibungur, Desa Nagasari, Kecamatan Serang Baru. Sebab, selama ini banyak masyarakat didaerah ini yang tidak mendapatkan air bersih, bahkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat disini kerap membeli air. Air bersih yang akan didapatkan masyarakat itu, untuk 115 KK dan sekitar 400 jiwa.

“Untuk PT Pura Delta Lestari, saya ucapkan terima kasih terutama kepada masyarakatnya dan Insa Allah nanti kedepannya lancar dan PDAM dapat penuhi air bersih bagi masyarakat yang ada disini,” jelasnya.

Ia menambahkan, setelah penandatanganan kerjasama ini, diharapkan air bersih segera tersalurkan bagi masyarakat. Karena, bila dilihat, air bersih disini memang sangat dibutuhkan bagi kelangsungan hidup.

“Insa Allah tidak kurang dari sebulan (masyarakat disini) dapat menikmati air bersih, dan untuk PT Pura Delta Lestari saya ucapkan terima kasih,” tambahnya.

Ditempat sama, perwakilan PT Pura Delta Lestari, Hepi menuturkan, untuk proses kerjasama ini memakan waktu yang tidak singkat. Namun, berkat semangat masyarakat yang berkobat untuk mendapatkan air bersih, semua itu dapat tercapai dengan baik.

“Proses MoU ini agak lama, tapi berkat warga dan ibu-ibu yang ada disini saya berikan apresiasi. Tidak terkecuali saya berikan apresiasi kepada Camat (Dodo Hendra Rosika) dan Dirut PDAM (Usep Rahman Salim S.Sos, MM), sehingga terjadinya MoU ini. Kami berharap penyediaan air bersih ini bermanfaat, serta pemanfaatan airnya maksimal bagi masyarakat,” tuturnya. (ayi)