Whatsapp x

WhatsApp Number

+62 821-1559-3625

Message
Email x
customercare@tirtabhagasasi.co.id
Layanan Catat Mandiri Water Meter PDAM Tirta Bhagasasi - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Layanan Catat Mandiri Water Meter PDAM Tirta Bhagasasi

KANTOR PUSAT PDAM TIRTA BHAGASASI

Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi Bekasi terus berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya. Inovasi tersebut dilakukan di berbagai lini, baik sedari hulu mulai dari produksi air, hingga di hilirnya yang berupa pelayanan kepada para pelanggannya.

Salah satu inovasi layanan bagi pelanggan yang baru-baru ini diperkenalkan PDAM Tirta Bhagasasi ialah Catat Mandiri Water Meter. Inovasi ini memungkinkan pelanggan melaporkan sendiri angka penggunaan air bulanannya di rumah ke PDAM Tirta Bhagasasi. Angka yang dilaporkan pelanggan itu kemudian akan menjadi landasan penentu besaran tagihan air yang nantinya harus dibayarkan.

Sebelum diperkenalkannya inovasi ini, pencatatan angka meter air di rumah pelanggan dilakukan oleh pembaca meter yang bertugas mendatangi lokasi pelanggan satu per satu. Namun saat bertugas di lapangan, kadangkala pembaca meter mendapati rumah yang terkunci atau ditinggal pergi oleh pemiliknya. Pun demikian halnya saat didatangi kembali beberapa hari berselang.

Kondisi tersebut tentunya menyulitkan petugas dan juga PDAM Tirta Bhagasasi yang jadinya tak memiliki informasi untuk menentukan besar tagihan rekening pelanggan tersebut. Biasanya, tagihan pun diambil dari angka rata-rata pemakaian dalam beberapa bulan sebelumnya.

Namun kini dengan adanya inovasi lapor mandiri, hal-hal demikian diharapkan tidak terjadi. Sebab pelanggan bisa sama-sama proaktif melaporkan angka meter akhir di rumahnya untuk dijadikan pertimbangan perhitungan tagihan.

Pelanggan cukup mengirimkan foto berupa angka terakhir yang diperlihatkan water meter dan mengirimkannya ke nomor whatsapp 082115593625. Pelaporan dapat dilakukan periode tanggal 21-25 bulan berjalan. Data hasil lapor mandiri pelanggan akan dicocokkan dengan ‘database’ juga hasil pembacaan manual petugas. Hasil pencocokkan akan menjadi dasar penagihan rekening air untuk bulan berikutnya.

Berikut langkah-langkahnya:

Catat Mandiri Water Meter

Whatsapp ke nomor kami 0821-1559-3625

Catat Mandiri Water Meter PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi

Ketik angka 4 dan masukkan nomor sambung atau pelanggan yang biasa pelanggan gunakan untuk membayar tagihan rekening air

Aplikasi Whatsapp Interaktif akan langsung memberikan informasi bahwa Petugas Catat Meter sudah mencatat water meter pelanggan di tanggal Berapa dan otomatis menghitung berapa total pemakaian yang akan dibayarkan bulan selanjutnya.

Dengan lapor mandiri, pelanggan pun akan diuntungkan karena rekening yang ditagihkan akan sesuai pemakaian. Lalu manakala terjadi ketidaksesuaian, maka yang bersangkutan punya bukti pendukungnya.