Di Kota Bekasi, kerukunan umat beragama menjadi kunci sukses sebuah kota yang maju. Di kota yang heterogen ini, tidak ada lagi penolakan sebuah tempat ibadah. Ini  menandakan bahwa Kota Bekasi yang plural, menunjukkan sebuah daerah Kebhinekaan Tunggal Ika.

Kerukunan umat beragama yang sudah terjalin baik agar terus dipertahankan dan ditingkatkan. Penegasan itu disampaikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, saat  pelantikan Pengurus  Forum Kerukunan Umat Beragama setempat. Pelantikan pengurus FKUB, bertepatan tiga tahun kepemimpinan Rahmat dan Tri Adhianto sebagai wakilnya, Senin (20/9/2021), 

Kemudian, visi Kota Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan, katanya, harus diwujudkan bersama semua lapisan masyarakat. Pelantikan pengurus FKUB  yang dipimpin Abdul Manan, dirangkaikan pada apel bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bekasi.

“Kerukunan umat beragama di Kota Bekasi menjadi kunci sukses sebuah Kota yang maju, dan tidak ada lagi adanya penolakan sebuah tempat ibadah,” tegas Rahmat. (tim media)