Berita Terkini

Direksi PDAM Tirta Bhagasasi, Coffee Morning Bersama Insan Pers

BEKASI – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, lakukan giat silaturahmi bersama insan media dengan tema “coffee morning PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi bersama insan Pers”, Kamis (14/12).

Sementara Direktur Utama PDAM Usep Rahman Salim, dan Direktur Umum Ulan Ruslan, yang di didampingi Drs Yusmet SH MH, Kabag Hukum dan Humas PDAM kepada media mengatakan,kami bekerja di PDAM sudah puluhan tahun, jadi kami paham betul tentang sejarahnya, apalagi PDAM Cabang Poncol ini, di Cabang Poncol inilah embrio dari PDAM berasal. Untuk diketahui PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi berdiri sejak tahun 1981.

Hingga saat ini, PDAM Tirta Bhagasasi pun telah memiliki 16 IPA atau Water Treatment Plan (WTP) dengan kapasitas produksi 3.835 liter/detik. Dengan jumlah pelanggan yang tercatat ialah 221.952 sambungan langganan (SL).

Usep mengatakan, sesuai target MDG’s, PDAM harus mampu melayani kebutuhan air bersih bagi sedikitnya 80 persen  warga perkotaan dan 60 persen warga pedesaan hingga tahun 2022. Target tersebut belum terpenuhi dikarenakan keterbatasan kemampuan PDAM.

Tahun 2017 ini saja, sedikitnya 12.000 sambungan langganan (SL) kepada pelanggan baru sudah rampung. Kemudian, tahun 2018 sedikitnya 40.000 SL baru ditargetkan akan terealiasi. Guna memenuhi hal itu serangkaian percepatan tengah diintensifkan.

Hal tersebut pun disampaikan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Bhagasasi, Usep Rahman Salim pada acara Coffee Morning bersama Insan Pers yang digelar di Kantor Cabang PDAM Tirta Bhagasasi Kota Bekasi, Kamis (14/12/2017).

Usep merinci, pada akhir tahun 2017 pihaknya berhasil merealisasikan penambahan kapasitas produksi air sebesar 3.200 liter per detik. Kapasitas sebesar itu bisa memadai untuk memasok kebutuhan sampai 180.000 sambungan langganan.

“Tambahan kapasitas produksi itu disumbangkan oleh operasional instalasi pengolahan air baru. Di cabang Tambun berkapasitas 400 liter per detik dan cabang Cikarang Selatan sebesar 1.300 liter per detik,” katanya.

Selain meningkatkan pelayanan air bersih, direksi PDAM Tirta Bhagasasi juga telah melakukan sebuah terobosan baru guna memudahkan pelanggan untuk membayar rekening pemakaian air dengan menerapkan pembayaran sistem online.

Bekerja sama dengan sejumlah instansi meliputi BNI, BRI, BTN, BJB Syariah, Kantor Pos, sejumlah retail seperti Indomaret, Alfamart, DanDan, Lawson Station, dan Koperasi Karyawan PDAM Tirta Bhagasasi, akan semakin memudahkan masyarakat dalam pembayaran rekening air.

“Intinya kami akan selalu terus meningkat pelayanan maksimal kepada masyarakat dalam hal penyediaan air bersih dan kemudahan dalam transaksi pembayaran air bersih,” pungkasnya.

 

Humas PDAM Tirta Bhagasasi