IMG_1544Suasana pelatihan”Mengikuti Diklat Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Muda Angkatan Ke-64″ yang dilaksanakan di Hotel Grand Cempaka, Jl. Let Jen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada 18-25 September 2016.

Setiap pegawai pasti inginkan jenjang karir yang lebih alias meningkat. Maka itu, untuk mendukung jenjang karir pegawai, Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, mengikut sertakan beberapa pegawai untuk “Mengikuti Diklat Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Muda Angkatan Ke-64” yang dilaksanakan di Hotel Grand Cempaka, Jl. Let Jen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada 18-25 September 2016.

Pada kesempatan itu, sebanyak 3 pegawai PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi mengikuti diklat manajemen air minum berbasis kompetensi tingkat muda angkatan ke-64. Ketiga pegawai itu adalah Azhari Khan, S.AB, jabatan Ka Subag Satuan Pengamanan SDM, Suharno, SE, jabatan KaSie Hub & Pemasaran dan Sakijo, jabatan KaSie Teknik & Operasional.

Diklat tersebut adalah salah satu program dari Bagian SDM Tirta Bhagasasi Bekasi, dimana rencana diadakan diklat itu untuk jenjang karir pegawai. Karena dari diklat tersebut pegawai mendapatkan sertifikasi sebagai syarat dasar jenjang karir.

Kepala Bagian SDM Tirta Bhagasasi Bekasi, Lilie Subali S.AB, diwakili Ka Subag, Siti Aminah S.AB mengatakan, bahwa diklat itu sebagai rangka pembinaan dan pengembangan SDM di lingkungan PDAM seluruh Indonesia, yang mana pelaksana diklat tersebut adalah Yayasan Pendidikan Tirta Dharma Pamsi yang didirikan oleh Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi).

Diklat yang dilakukan selama tujuh (7) hari itu, sejatinya sebagai penjenjangan jabatan fungsional, baik di Bidang Teknik maupun Manajerial. Ia menjelaskan, diklat yang dilakukan terutama adalah diklat berbasis kompetensi yang telah mengikuti Standar Kompetensi Kerja, sebagaimana ditetapkan dalam Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), dan beberapa diklat lainnya sesuai dengan hasil assessment terkini mengenai kebutuhan diklat SDM untuk PDAM.

“Dengan demikian diharapkan lulusan Diklat Berbasis Kompetensi yang telah diselanggarakan dapat memenuhi salah satu dari beberapa persyaratan lainnya untuk mengikuti Uji Kelayakan dalam mengisi jabatan di PDAM,” ucap perempuan berkerudung ini.

Bukan hanya itu, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi juga pernah Mengikuti Diklat Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Madya. Pada tingkat madya tersebut, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi mengirimkan dua pegawai, salah satu pegawainya itu adalah Rika Nursantika, ST, jabatan Kepala Bagian Perencanaan Teknik. Diklat Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Madya itu, dilaksanakan pada tanggal 25 Januari – 03 Februari 2016 lalu. (ayi)