Cari Bibit Atlet, Pemkab Bekasi Gelar PORKAB Bekasi 2023 - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Cari Bibit Atlet, Pemkab Bekasi Gelar PORKAB Bekasi 2023

Cari Bibit Atlet, Pemkab Bekasi Gelar PORKAB Bekasi 2023

Pemerintah Kabupaten Bekasi menyelenggarakan Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi 2023. Melalui ajang PORKAB ini, Pemkab Bekasi dapat mencari bibit atlet muda di tingkat kecamatan yang akan dibina untuk menjadi atlet di ajang olahraga tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

“Ini merupakan ajang seleksi sekaligus pembibitan atlet untuk meneruskan generasi atlet Kabupaten Bekasi berikutnya,” kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, saat pembukaan PORKAB Bekasi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Rabu (11/10/2023).

Sebanyak 23 kecamatan mengikutsertakan peserta untuk mengikuti ajang PORKAB Bekasi. Pertandingan olahraga telah dimulai sejak 8 Oktober 2023 hingga 25 Oktober 2023 mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfi mengungkapkan, walaupun gelaran yang pertama kali, ajang olahraga ini diminati peserta dari perwakilan 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

“Animo masyarakatnya sangat luar biasa. Peserta juga kita lihat, banyak potensi yang akan muncul sebagai bibit baru,” ujarnya.

Menurutnya, kontingen dari Kecamatan Tarumajaya merupakan peserta yang dinilai paling luar biasa karena berani menjanjikan bonus kepada para peserta yang menang.

Total, terdapat 2.300 peserta yang menyemarakkan PORKAB Bekasi 2023. Ditambah dengan kontingen dan official menjadi sekitar 3.300 orang.

Hadir dalam pembukaan PORKAB Bekasi 2023, Direktur Utama Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim serta Ketua KONI Jawa Barat dan unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi. (tim media)