Whatsapp x

WhatsApp Number

+62 821-1559-3625

Message
Email x
customercare@tirtabhagasasi.co.id
Antisipasi Gagal Panen, Pemkab Bekasi Siapkan Bantuan Benih dan Normalisasi Sungai - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Antisipasi Gagal Panen, Pemkab Bekasi Siapkan Bantuan Benih dan Normalisasi Sungai

Pemkab Bekasi Siapkan Bantuan Benih dan Normalisasi Sungai

Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mengantisipasi para petani di Kabupaten Bekasi agar tidak gagal panen. Mulai dari pendistribusian benih gratis, pemberian diskon pupuk, hingga normalisasi saluran irigasi. Selain permasalahan pupuk, saluran irigasi yang kurang baik juga menjadi keluhan para petani di wilayah utara Kabupaten Bekasi.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan pupuk dan air merupakan kebutuhan pokok bagi para petani. Untuk menjawab keluhan para petani, ia akan melakukan normalisasi sungai-sungai di Kabupaten Bekasi.

“Tadi juga ada keluhan petani mengenai air irigasi. Ini sedang dilakukan mulai dari normalisasi-normalisasi sungai dan saluran sekunder. Memang belum semua tapi kita lanjutkan 2024 ini agar air sampai ke sawah dengan sebaik-baiknya,” ujar Dani.

Selain itu, Dani juga tengah menyiapkan bantuan pupuk subsidi bagi para petani apabila terjadi gagal tanam dan gagal panen saat musim penghujan. Tujuannya agar para petani bisa segera menanam padi secepatnya.

“Kita telah menugaskan penyuluh untuk selalu memantau sehingga kalau ada kesulitan, permasalahan pupuk dan benih akan terdeteksi,” tutup Dani. (Tim Media)