Pemkab Bekasi Beri Bantuan Warga Terdampak Angin Kencang

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi dan Badan Amil Zakat Nasional memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana angin kencang disertai hujan di wilayah Cikarang Timur. Berdasarkan hasil asesmen BPBD Kabupaten Bekasi, sebanyak 153 rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap akibat diterjang angin kencang disertai hujan.

“Bantuan logistik dari BPBD sudah turun untuk warga terdampak. Mereka juga sudah bersurat ke bupati, tembusan ke BPBD, Dinas Sosial, Baznas, dan Disperkimtan, karena kalau terkait bantuan rumah adanya di Disperkimtan dan Baznas tindak lanjutnya,” ucap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bekasi Dody Agus.

Sementara, Sekretaris Kecamatan Cikarang Timur, Aris Sadikin Asnawi mengungkapkan di wilayahnya, terdapat 21 kepala keluarga di Kelurahan Sertajaya dan 131 KK di Desa Hegarmanah telah mendapatkan bantuan logistik berupa air mineral dan mie instan serta bantuan uang tunai sebesar Rp 200.000 per keluarga.

“Kami terus berupaya membantu warga terdampak, juga berkoodinasi dengan instansi terkait untuk perbaikan rumah yang mengalami kerusakan berat,” tutupnya. (Tim Media)