Imbauan Penting: Waspada Pencurian Water Meter

Imbauan Penting: Waspada Pencurian Water Meter

Tahukah kalian menjaga Water Meter itu sangatlah penting, agar air bersih di rumah kita terus mengalir. Sebagai pelanggan yang bijak, alangkah baiknya mulai saat ini kita meningkatkan proteksi keamanan Water Meter agar terhindar dari aksi pencurian. Lokasi Water Meter yang berada diarea luar rumah sangatlah rentan pencurian. Untuk itu diperlukan proteksi keamanan lebih.

Pelanggan yang baik, penggunaan fasilitas air bersih dari Perumda Tirta Bhagasasi diatur dalam Peraturan Bersama Bupati dan Walikota Nomor 500/Kep.124/Admrek/2020 dan Nomor 500/Kepber.01A-Ek/IV/2020 yang menyatakan segala bentuk kerusakan dan kehilangan Water Meter sepenuhnya menjadi tanggungjawab pelanggan dan akan dikenakan biaya penggantian meter sesuai ketentuan yang berlaku. Tentu dengan kejadian pencurian Water Meter akan membuat kita merugi.

Perumda Tirta Bhagasasi sebagai penyedia kebutuhan air bersih di Kabupaten Bekasi menghimbau kepada para pelanggan untuk waspada dan menjaga fasilitas dengan baik agar terhindar dari kerugian. Lalu bagaimana pelanggan agar terhindar dari aksi pencurian Water Meter? Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan pelanggan :

  1. Memperkuat pengamanan area sekitar Water Meter.

Pelanggan dapat memasang penutup Water Meter, kemudian tidak menimbun Water Meter yang akan membuat petugas Water Meter kesulitan mencatat angka meter atau memasang kamera pengawas pada ruangan yang terdapat Water Meter.

  1. Melaporkan segera jika terjadi kehilangan atau kerusakan.

Water meter memiliki usia teknis selama 10 tahun. Para pelanggan dapat menghubungi whatsapp interaktif kami dinomor 0821-1559-3625 yang akan terhubung langsung dengan Customer Service kami yang siaga menerima saran dan informasi.

  1. Memasang Water Meter di tempat yang lebih aman dan mudah diawasi.

Apabila pelanggan melakukan renovasi rumah dan akan memindahkan Water Meter, dimohon untuk segera melaporkan ke kami melalui whatsapp interaktif yang tersedia diatas. Karena sistem kami menggunakan titik koordinat, pelanggan tidak diizinkan melepas segel dinas atau memindahkan Water Meter secara mandiri dan harus dilakukan oleh petugas Perumda Tirta Bhagasasi.

Perumda Tirta Bhagasasi terus berkomitmen memberikan pelayanan air bersih terbaik. Kontribusi pelanggan sangat besar bagi kemajuan Kabupaten Bekasi. Rawatlah Water Meter dan hematlah air. Juga jangan lupa, segeralah lapor apabila Water Meter mengalami kerusakan atau hilang.