Pemkab Bekasi Apresiasi Pengelolaan Sampah Deltamas

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu di kawasan Deltamas, Cikarang Pusat yang telah menerapkan teknologi Refuel Derived Fuel. Kehadiran TPST yang merupakan terobosan penggunaan energi terbarukan ini dapat mengurangi volume sampah yang setiap harinya masuk ke Tempat Pembuangan Akhir Burangkeng.

“Permasalahan sampah menjadi konsen utama pemerintah daerah. Pengelolaan sampah mandiri oleh pengembang, baik restoran, rumah tangga, atau industri sangat diperlukan,” kata Dani.

Setiap harinya, TPST itu dapat mengolah sampah dari kawasan Deltamas sebanyak 50 ton yang kemudian diolah hingga zero waste. Dani mendorong kepada para pengembang perumahan atau perusahaan untuk ikut berpartisipasi mengatasi permasalah sampah di Kabupaten Bekasi dengan membangun TPST.

“Sampah dapat menjadi barang berharga jika diolah. Semoga TPST ini dapat menjadi inspirasi pelaku usaha yang lain untuk sama-sama menjadikan Kabupaten Bekasi yang bersih dan sehat,” tandas Dani. (Tim Media)