Berita PDAMBerita TerkiniKehumasan

156 Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Kunjungi PDAM Bekasi

BEKASI – Sebanyak 156 orang mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Kesehatan Jakarta II Kementerian Kesehatan (Kemenkes) selama empat hari, melalukan kunjungan lapangan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi. Ke 156 mahasiswa dibagi empat tim, dan melaksanakan kunjungan lapangan selama empat hari mulai Senin hingga Jumat (11-15/11/2019).

Mereka adalah mahasiswa peserta kurikulum program D3 Sanitasi dan D4 sarjana terapan sanitasi lingkungan. Hari pertama sebanyak 40 mahasiswa diterima di PDAM Tirta Bhagasasi Cabang Kota/Poncol dan diterima Kepala Cabang Ahmad, dan Kasubag Humas PDAM Ahmad Fauzi, Senin (11/11/2019).

Hari kedua, Rabu (13/11/2019), kelompok berjumlah 38 orang, melakukan kunjungan lapangam di Cabang Poncol, sedang dua kelompok lainnya masing-masing berjumlah 39 orang, akan melakukan kunjungam di PDAM Tirta Bhagasasi Cabang Pondokungu.

Tiga dosen sebagai pendamping para mahasiswa, Aris Budiarto, Syarifuddin dan Agus Dwi Purnomo menjelaskan, kunjungan lapangan oleh mahasiswa ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirta Bhagasasi, bertujuan untuk melihat secara langsung proses pengolahan dan penyediaan air bersih.

Selain melihat pengolahan dan penyediaan air bersih, juga bertujuan melihat secara langsung terkait kesehatan air bersih.

“Kunjungan lapangan mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes di PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi ini sudah kebeberapa kali kami lakukan. Dipilihnya PDAM ini karena di sini terdapat beberapa sistem pengolahan air bersih,” katanya.

Di kampus, para mahasiswa belajar secara teori dan saat kunjungan lapangan langsung melihat praktek pengolahan dan penyediaan air bersih hingga siap didistribusikan kepada masyarakat, tambah Aris.

#pdam #tukangair #tukangledeng #tirtabhagasasi #perpamsi #humas #berita #informasi #kabbekasi #kotabekasi #bekasi #cikarang #2019 #infobekasi #infopdam #layanan #pusatinformasi

Sumber : Independensi.com