1.319 Personel Gabungan Amankan Libur Natal dan Tahun Baru 2024

Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Polres Metro Bekasi menggelar operasi lilin selama 12 hari hingga 2 Januari 2024. Operasi kepolisian pengamanan libur natal 2023 dan tahun baru ini melibatkan unsur TNI dan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Sebanyak 1.319 personel gabungan diturunkan di sembilan pos pengamanan.

“Tempat ibadah dan beberapa titik pusat keramaian menjadi perhatian kami, seperti kawasan Lippo Cikarang, Jababeka, Pusat Perbelanjaan di simpang Sentra Grosir Cikarang, Stadion Wibawa Mukti, dan Taman Sehati,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kombespol Twedy Aditya saat apel gelar pasukan operasi lilin 2023 di Kantor Polres Metro Bekasi, Kamis (21/12).

Selain menerjunkan personel di titik keramaian, Twedy juga membuat pos-pos pengamanan dan kesehatan di sepanjang jalur pantura dan Kalimalang.

“Terdapat lima pos di sepanjang jalur Pantura, satu pos di Jalan Inspeksi Kalimalang dan tiga pos di jalan tol serta Rrst area,” tambahnya

Dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, Polres Metro Bekasi yakin suasana libur natal 2023 dan pergantian tahun 2024 berjalan kondisif di Kabupaten Bekasi.

“Kami instruksikan juga kepada kapolsek, danramil, dan camat agar melakukan pendekatan persuasif ke masyarakat, mulai dari tokoh agama, tokoh pemuda untuk menjaga ketertiban,” tutup Twedy. (Tim Media)