Layanan Air Bersih Pelanggan KCP Sukatani Sudah Kembali Normal

IPA PDAM KCP Sukatani

Layanan air bersih kepada 7.500 sambungan langganan di Kantor Cabang Pembantu Sukatani sudah normal kembali. Hal ini dipastikan setelah tersedianya air baku dari Saluran Sekunder Sukatani menuju ke instalasi pengolahan air Sukatani, sejak dua hari belakangan ini.

“Pasokan air baku sudah normal kembali dan layanan air bersih kepada pelanggan juga sudah normal,” kata Kepala KCP Sukatani Amung, Rabu (16/10/2024).

Dia menjelaskan, selama sepekan terjadi gangguan layanan air bersih kepada pelanggannya karena terhentinya pasokan air baku di SS Sukatani. Air baku terhenti mengalir, imbas dari perbaikan pintu air dan pembersihan gorong-gorong di SS Sukatani.

Tak lupa, manajemen KCP Sukatani berterima kasih kepada seluruh keluarga besar Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi yang telah membantu mengatasi gangguan air bersih selama sepekan kemarin.

“Pelanggan kami ada sebanyak 7.500 SL atau sekitar 30.000 orang yang membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Bahkan, sambung Amung, Pemkab Bekasi juga ikut berpartisipasi mempercepat penanganan di lokasi. Termasuk juga, Perum Jasa Tirta II dan Balai Besar Wilayah Sungai Citarum.

“Dengan adanya kejadian ini, kami saling bekerja sama, saling kolaborasi mengatasi gangguan layanan air bersih,” imbuhnya.

Dia berharap, kejadian seperti ini tak terulang kembali di masa depan. Tentunya, dengan koordinasi dan komunikasi yang lebih efektif antarinstansi pemerintah. (tim media)