Semua kegiatan pada perayaan hari jadi ke-44 tahun 2025 Perusahaan Umum Daerah Tirta Bhagasasi diselenggarakan secara sederhana. Tidak ada kegiatan yang sifatnya menggunakan anggaran yang besar.
Meski dengan kesederhanaan, berbagai lomba seperti estafet membawa air, tepung terigu dan memasukkan paku ke dalam botol dengan kelompok, menebak kata dan gambar, tidak mengurangi kesemarakan hari jadi Badan Usaha Milik Daerah milik Pemkab Bekasi ini.
“Tidak mesti kegiatan mewah sesuatu disebut sukses. Justru dengan kesederhanaan dan efisiensi anggaran, perayaan kali ini lebih menjalin silaturahmi dan kekeluargaan. Karena semua pegawai terlibat dan semua setara,” ungkap Reza.
Sebagai perusahaan pelayanan air bersih bagi masyarakat Bekasi, paling utama ialah meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Apalagi di tengah kondisi ekonomi yang saat ini sedang tidak baik.
Dalam setiap lomba, tidak ada individu yang menonjol. Tapi setiap kegiatan mengutamakan kebersamaan. Sebab dalam menjalankan perusahaan yang fokus pada pelayanan publik, saling terkait satu dengan yang lain.
“Di tengah kondisi serba terbatas saat ini, bagaimana kita saling menjalin kebersamaan dan mempererat kekeluargaan antara semua karyawan,” katanya.
Tahun 2025 menjadi momentum untuk bangkit kembali meraih kejayaan perusahaan, dampak pemisahan aset antara Pemkab dan Pemkot Bekasi yang saat ini masih dalam proses.
Sebagai bentuk penghargaan kepada pelanggan, Perumda Tirta Bhagasasi memberikan apresiasi khusus kepada pelanggan terpilih dengan kriteria antara lain selalu membayar tagihan air sebelum tanggal 5 tiap bulannya, tidak pernah menunggak tagihan dan telah menjadi pelanggan lebih dari 10 tahun.
Pelanggan yang memenuhi kategori tersebut berkesempatan mendapatkan berbagai “doorprize” menarik sebagai bentuk terima kasih perusahaan atas kesetiaannya. (tim media)


