Atlet Kabupaten Bekasi Bawa Jawa Barat Peringkat Kedua di Peparnas XVII Solo

Atlet Kabupaten Bekasi Bawa Jawa Barat Peringkat Kedua di Peparnas XVII Solo

Sebanyak 59 atlet Kabupaten Bekasi menyumbang medali dalam ajang Pekan Paralimpiade Nasional XVII Solo tahun 2024 di. Perolehan medali Peparnas XVII Solo itu di antaranya 18 medali emas, 20 medali perak, dan 21 medali perunggu. Dengan perolehan itu, kontigen Jawa Barat berhasil menempati peringkat kedua nasional.

Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi mengungkapkan kebanggannya pada perjuangan para atlet yang mengharumkan nama Jawa Barat, khusunya Kabupaten Bekasi di kancah nasional. Prestasi ini, menurut Dedy, menjadi sejarah baru. Ke depan, para atlet yang meraih medali emas dapat mengikuti pelatihan nasional guna meningkatkan jenjang karier di dunia olahraga.

“Ini adalah bukti nyata hasil kerja keras para atlet, pelatih, dan pendamping. Pemkab Bekasi bangga atas keberhasilan ini. Semoga dengan prestasi ini semakin banyak atlet Pelatnas berasal dari Kabupaten Bekasi,” terang Dedy.

Sementara, Chef De Mission NPCI Kabupaten Bekasi yang juga menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Dwi Astuti Beniyati mengatakan, sebagai bentuk apresiasi, ia memberikan bonus bagi para atlet berupa uang tunai Rp 100 juta bagi atlet peraih medali emas, Rp 75 juta untuk atlet peraih medali perak, dan Rp 50 juta bagi atlet peraih medali perunggu.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemkab Bekasi yang telah memberikan support kepada atlet-atlet saat bertanding. Kami juga akan memberikan reward uang tunai tanpa dipotong pajak,” tandas Dwi. (Tim Media)