KCP Sukatani Sudah Memproduksi Air Bersih Kembali Hari Ini

KCP Sukatani Sudah Memproduksi Air Bersih Kembali Hari Ini

Jajaran Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi, khususnya Kantor Cabang Pembantu Sukatani, memastikan pihaknya sudah memproduksi air bersih kembali dan didistribusikan kepada 7.500 pelanggan. Kepastian ini, didapat setelah air baku yang selama sepekan ke belakang terhenti mengalir, kini telah mengalir kembali dengan kondisi normal. Dengan begitu, instalasi pengolahan air KCP Sukatani dapat sudah mendapat pasokan air baku.

“Hari ini, air baku sudah mengalir kembali ke IPA. Kami bisa memproduksi air bersih kembali,” kata Kepala KCP Sukatani Amung, saat dikonfirmasi Senin (14/10/2024) sore.

Menurutnya, saat ini masih melakukan proses pengurasan jaringan pipa agar terbebas dari udara maupun kotoran. “Kami butuh waktu sedikit, untuk menguras jaringan dari udara yang masuk ke pipa,” ungkapnya.

Dia memastikan, nanti malam air bersih sudah bisa mengalir lagi ke pelanggan dan mencapai kondisi normal pada esok pagi.

“Pelanggan KCP Sukatani sudah dapat menerima air bersih pada malam ini. Kami pastikan distribusi air bersih dapat normal kembali esok pagi,” bebernya.

Diketahui, selama sepekan aliran air bersih para pelanggan terhenti mengalir karena dampak dari pengerjaan perbaikan pintu air dan pembersihan gorong-gorong di Saluran Sekunder Sukatani.

Kondisi saat ini di lokasi proyek, petugas lapangan telah menyelesaikan perbaikan pintu air dan pembersihan gorong-gorong. Aliran air baku ke IPA KCP Sukatani sudah normal kembali. Hanya saja, petugas di lokasi proyek masih mengerjakan beberapa pekerjaan yang belum rampung. (tim media)