Direksi Instruksikan Cabang Terdekat Bantu KCP Sukatani dan Pelanggan

Direksi Instruksikan Cabang Terdekat Bantu KCP Sukatani dan Pelanggan

Jajaran Direksi Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi menginstruksikan kepada kantor cabang terdekat untuk membantu Kantor Cabang Pembantu Sukatani dan para pelanggannya yang mengalami dampak terganggunya distribusi air bersih.

Saat ini, kondisi instalasi pengolahan air KCP Sukatani terhenti sementara karena tidak adanya pasokan air baku ke IPA tersebut. Terhentinya pasokan air baku dari Kali Cikarang dikarenakan ada perbaikan pintu air dan pembersihan gorong-gorong yang dilaksanakan oleh Perum Jasa Tirta II melalui Balai Besar Wilayah Sungai Citarum.

“Direktur Umum sudah memberikan arahan agar kantor cabang terdekat dari KCP Sukatani dapat membantu mengatasi permasalahan tidak adanya pasokan air baku ke IPA KCP Sukatani,” kata Kasubag Humas Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi, Hasan Basri, Jumat (11/10/2024).

Dia menambahkan, Direktur Umum Perumda Tirta Bhagasasi Ahmad Firdaus juga menginstruksikan agar membantu pegawai KCP Sukatani dalam mendistribusikan air bersih kepada pelanggan dengan truk tangki.

“Beliau juga memberikan instruksi agar pegawai KCP Sukatani dapat dibantu dalam pendistribusian air dengan truk tangki air ke pelanggan, dengan sistem rolling petugas jaga,” ungkapnya.

Hingga kini, Perumda Tirta Bhagasasi berupaya memenuhi kebutuhan air bersih kepada pelanggan KCP Sukatani yang terdampak, dengan mengirim truk tangki selama 24 jam nonstop.

Tanpa Pemberitahuan Jauh-jauh Hari
Sebelumnya, Direktur Utama Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi Reza Lutfi mengungkapkan, pengerjaan yang dilaksanakan oleh BBWSC, tanpa pemberitahuan jauh-jauh hari kepada pihaknya. Sehingga, KCP Sukatani belum melakukan persiapan untuk tetap menyediakan air bersih kepada 7.500 pelanggannya. (tim media)