Pemkab Bekasi Pastikan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Muaragembong Selesai Desember

Pemkab Bekasi Pastikan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Muaragembong Selesai Desember

Pemerintah Kabupaten Bekasi memastikan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Muaragembong berjalan dengan lancar. Baik pembangunan Jalan Gatet di Desa Pantai Mekar dan jembatan di atas Sungai Citarum yang menghubungkan Desa Pantai Mekar dengan Desa Pantai Bakti. Pembangunan konstruksi jembatan di Muaragembong itu mencapai 68 persen. Jembatan yang nantinya dapat diakses kendaraan roda dua dan empat itu ditargetkan rampung pada Desember 2024.

Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi mengatakan, selain menghubungkan antar desa, jembatan itu juga merupakan jalur destinasi wisata Pantai Bungin yang berbatasan langsung dengan wisata Pantai Pakis di Karawang.

“Progres pembangunannya sangat signifikan ya, ini sudah yang kedua kalinya kita memantau langsung. Mudah-mudahan 17 Desember nanti bisa rampung dan diresmikan,” kata Dedy.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur di Muaragembong menjadi salah satu program prioritas Pemkab Bekasi untuk menunjang mobilisasi masyarakat setempat. Sehingga roda perekonomian dapat berjalan dengan lancar.

“Kalau infrastrukturnya bagus, roda perekonomiannya pasti akan meningkat. Tentunya, kami terus berupaya meningkatkan infrastruktur di Muaragembong, meski masih banyak yang ditangani,” tandas Dedy.