Lomba Merangkai SL, Asah Keterampilan Pegawai Perumda Tirta Bhagasasi

Lomba merangkai Sambungan Langganan (SL) kembali digelar di tahun ini. Perlombaan itu diikuti jajaran dewan pengawas, direksi, kepala bagian, kepala cabang, kepala subbagian, dan kantor cabang pembantu. Total terdapat 54 tim yang bertanding merangkai SL kategori domestik atau rumah tangga.

Dalam setiap sesi pertandingan, sebanyak empat tim diadu ketepatan dan kecepatannya dalam merangkai SL. Tak sedikit perwakilan tim yang mengikuti lomba ini basah karena air yang keluar dari pipa ketika pemasangan SL.

Kasubag Distribusi Perumda Tirta Bhagasasi, Akhmad Akromusyuhada menamakan ajang merangkai SL ini dengan perlombaan prestasi. Selain itu, perlombaan ini juga sudah digelar selama tiga musim dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-43 Perumda Tirta Bhagasasi.

“Karena ini adalah ajang keterampilan, jelas mengasah keterampilan seluruh karyawan dan karyawati Perumda Tirta Bhagasasi dalam hal teknik, yaitu merangkai SL,” ucap Akhmad.

Pada tahun 2024 ini, terdapat penghargaan khusus bagi partisipan perempuan yang mengikuti perlombaan merangkai SL. Penghargaan itu diberikan guna memotivasi bahwa perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam bidang teknik di Perumda Tirta Bhagasasi.

“Perempuan pun bisa menjadi staf teknik, bisa menjadi pekerja di lapangan, dibuktikan dengan salah satu cabang yang bisa mengungguli dari teman-teman laki-lakinya,” tambahnya.

Dalam lomba merangkai SL ini, ketepatan waktu selama 15 menit dan kerapihan serta tingkat kebocoran dari rangkaian SL menjadi tolak ukur penilaian. Sebanyak tiga dewan juri yang berasal dari ahli bidang teknik Perumda Tirta Bhagasasi dilibatkan untuk menilai hasil rangkaian-rangkaian SL yang dirakit oleh peserta.

Adapun hasil dari perlombaan merangkai SL ini, kategori Kantor Cabang Pembantu, juara I diraih oleh KCP Tambun Utara, juara II Kantor Cabang Rawa Tembaga, juara III KCP Babelan dan juara IV diraih oleh KCP Sukatani. Sedangkan pada kategori pemangku jabatan, juara I diraih oleh Kantor Cabang Pondok Ungu yang bergabung dengan Bagian Pengendali Kehilangan Air, dan juara II diraih oleh Kepala Bagian IT dan bagian Mekanikal Elektronik. (Tim Media)