Kontribusi Atlet Kabupaten Bekasi Antarkan Jabar Hattrick Juara Umum PON

Jawa Barat resmi menjadi juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Berdasarkan data perolehan medali, kontigen Jawa Barat berada di urutan pertama dengan meraih total 540 medali, terdiri dari 195 medali emas, 163 medali perak, dan 182 medali perunggu.

Pada ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024, atlet Kabupaten Bekasi menyumbang 139 medali, di antaranya 53 medali emas, 37 medali perak, dan 49 medali perunggu, atau 27 persen dari total jumlah perolehan medali emas kontigen Jawa Barat.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Bekasi Reza Lutfi Hasan mengatakan sangat bangga atas perjuangan para atlet Kabupaten Bekasi yang telah berkontribusi mengantarkan Jawa Barat menjadi juara umum PON XXI Aceh-Sumut 2024. Ia juga mengapresiasi dukungan dan motivasi yang diberikan Pemkab Bekasi selama berlangsungnya laga PON.

“Prestasi ini adalah bukti pembinaan olahraga di Kabupaten Bekasi semakin maju. Kegigihan para atlet mengantarkan Jawa Barat hattrick PON. Terima kasih atas sumbangsih para atlet dan Pemerintah Kabupaten Bekasi yang senantiasa hadir memberikan motivasi. Kami bangga bisa menyaksikan atlet binaan KONI mencapai prestasi tinggi,” kata Reza.

Sementara Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi mengungkapkan, kehadirannya bersama para perangkat daerah merupakan bentuk upaya Pemkab Bekasi mendongkrak prestasi dalam ajang PON. Tercatat peningkatan peraihan emas pada ajang PON Papua lalu, atlet Kabupaten Bekasi meraih 37 emas dan kini pada PON XXI Aceh-Sumut mencapai 53 emas.

“Berkat kerja keras dan semangat para atlet, kita bisa mencapai peningkatan prestasi ini. Kami sudah siapkan bonus untuk para atlet dan pelatih,” tandas Dedy. (Tim Media)