Peran Aktif Kader PKK Tangani Stunting di Kabupaten Bekasi

Peran Aktif Kader PKK Tangani Stunting di Kabupaten Bekasi

Program TP PKK Kabupaten Bekasi sejalan dengan program pemerintah daerah dalam penanggulangan kasus stunting, perlindungan anak dan perempuan, kesehatan lingkungan, hingga penanganan kemiskinan ekstrem serta program pemberdayaan kesejahteraan keluarga lainnya. Untuk itu, diharapkan peran aktif kader PKK menggerakkan keluarga dalam memberikan solusi terkait pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

Hal itu disampaikan oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi Wulur Dedy Supriyadi, saat menyelenggarakan Rapat Koordinasi Daerah TP PKK Tingkat Kabupaten Bekasi 2024.

“Kader PKK sebagai mitra pemerintah, bisa memotivasi serta menggerakkan keluarga dalam memberikan solusi penanganan stunting,” kata Wulur di aula KH Noer Ali Pemkab Bekasi, Selasa (10/9/2024).

Dia berharap, pelaksanaan rakorda tahun ini dapat mengevaluasi pelaksanaan program kerja TP PKK dan melakukan penyusunan program berikutnya, yang diselaraskan dengan program-program di tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten. “Rakorda ini, bisa menjadi evaluasi kinerja program PKK,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pemkab Bekasi berkolaborasi dengan perusahaan swasta yakni PT Suzuki Indomobil Motor, PT HD Nusantara dan Rumah Sakit EMC Cikarang menyalurkan corporate social responsibility mengatasi stunting. Persoalan stunting masih menjadi tantangan serius yang dihadapi Pemkab Bekasi. (tim media)