Ngoreksi, Diskusi Pegawai dengan Direksi Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi

Ngoreksi, Diskusi Pegawai dengan Direksi Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi

Ngoreksi, menjadi program baru yang digagas manajemen, khususnya Bagian Sumber Daya Manusia Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi. Ngoreksi alias “Ngobrol Bareng Direksi” menjadi ajang diskusi antara para pegawai dengan jajaran Direksi serta Dewan Pengawas Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi.

Program Ngobrol Bareng Direksi Perumda Tirta Bhagasasi

Ngoreksi dijadwalkan digelar setiap Rabu pada pekan ketiga dan pekan keempat tiap bulan, bertempat di basement Kantor Pusat Perumda Tirta Bhagasasi, Cikarang Pusat. Kegiatan Ngoreksi wajib dihadiri oleh kepala cabang, kepala cabang pembantu serta kepala bagian dan seluruh pegawai di lingkungan Kantor Pusat Perumda Tirta Bhagasasi mulai pukul 13.00 WIB.

Bagian IT Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi juga menyediakan kanal YouTube live streaming yang bisa disaksikan para pegawai dari Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu, sekaligus berinteraksi langsung dengan menulis masukan atau saran di kolom komentar.

Meskipun perdana, kegiatan Ngoreksi pada Rabu (21/8/2024), diikuti seluruh keluarga besar Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi dengan antusias, tetap santai sambil duduk lesehan dan minum kopi. Terlebih lagi, tema pembahasan kali ini yakni peningkatan kesejahteraan para pegawai, topik yang lama ditunggu-tunggu untuk direalisasikan.

“Latar belakang kegiatan ini adalah sebagai way out atau jalan keluar agar para pegawai bisa saling mengenal, sama seperti apel pagi. Kita buat ruang baru yang lebih santai tetapi tetap bisa berinteraksi langsung dengan para direksi maka diambil waktu di siang hari, di waktu luang dari pekerjaan, bertemu dengan direksi,” kata Kepala Bagian SDM Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi Syaiful Bahri, Rabu (21/8/2024).

Dengan kegiatan Ngoreksi ini, harapannya dapat menjadi masukan kepada semua bagian terutama Bagian SDM, hal-hal yang perlu direvisi, harus diperbaiki atau ditingkatkan.

“Kami di Bagian SDM mewakili para pegawai sekaligus jembatan komunikasi antara owner atau manajemen direksi dengan para pegawai,” ungkapnya.

Kegiatan Ngobrol Bareng Direksi perdana ini dihadiri Direktur Utama Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi Reza Lutfi didampingi Direktur Teknik Johny Dewanto dan Direktur Umum Ahmad Firdaus serta anggota Dewas Rahmat Damanhuri.

Dalam pesannya, Direktur Utama Reza Lutfi mengatakan, maju mundurnya perusahaan tergantung dari para pegawainya. Namun, para pegawai Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi tidak menginginkan perusahaan air bersih ini mengalami kemunduran.

“Tunjukkan kinerja terbaik kita buat kepentingan perusahaan karena kesejahteraan pasti akan mengikutinya,” tutur Reza.

Selanjutnya, kata dia, menjadi tanggung jawab para direksi untuk memikirkan kesejahteraan para pegawainya.

Reza menambahkan, pola yang diterapkan sekarang ini dalam manajemen perusahaan yakni melalui pendekatan bottom up. Bukan lagi, melalui pendekatan top down.

“Teman-teman pasti punya ide yang brilian maka ketika merasa ide tersebut mampu membantu meningkatkan kesejahteraan perusahaan, lakukanlah yang terbaik. Jangan lagi menunggu atasan,” bebernya.

Sementara itu, Direktur Teknik Johny Dewanto memberi semangat kepada Keluarga Besar Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi untuk menggapai kembali rekor perusahaan air minum daerah dengan jumlah sambungan langganan (SL) terbanyak se-Jawa Barat. Meskipun, akan ada sekitar 80.000 pelanggan yang beralih status menjadi pelanggan Perumda Tirta Patriot, Kota Bekasi.

“Saya tidak bosan-bosan mengajak teman-teman semua, untuk mengembalikan titel Perumda Tirta Bhagasasi sebagai penyandang sambungan langganan terbanyak di Jawa Barat,” imbuhnya.

Direktur Umum Ahmad Firdaus menyemangati kepada seluruh pegawai untuk meraih bersama-sama kesejahteraan para pegawai.

“Kalau teman-teman semua sepakat, kita kerja sama-sama, Insya Allah, kesejahteraan itu akan kita raih,” pungkasnya.

Program Ngoreksi selengkapnya dapat disaksikan melalui kanal YouTube Humas Tirta Bhagasasi:

Ngoreksi Perumda Tirta Bhagasasi

Channel Youtube Perumda Tirta Bhagasasi