Urai Kemacetan, Flyover Deltamas Bhagasasi Resmi Dibuka

Urai Kemacetan, Flyover Deltamas Bhagasasi Resmi Dibuka

Flyover Deltamas Bhagasasi resmi dibuka mulai Senin (19/8/2024) sore. Jembatan layang yang menghubungkan Tol Jakarta Cikampek dengan kawasan industri, pusat perbelanjaan, pemukiman hingga pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi itu diberi nama Fly Over Deltamas Bhagasasi. Flyover itu memiliki panjang mencapai 712 meter dengan lebar 18 meter, di setiap jalannya, terdapat dua jalur dan memiliki tinggi 4,2 meter.

Direktur Operasional Kota Deltamas Tommy Satriotomo mengatakan, perencanaan pembangunan flyover ini sejak tahun 2022 dan pengerjaan fisik dilakukan pada tahun 2024 dan rampung pada tahun Agustus 2024. Dengan dibuka flyover ini, truk-truk pengiriman barang perusahaan diharapkan dapat melewati jembatan layang itu. Sehingga tidak lagi memicu kemacetan lalu lintas.

“Ini sebenernya kita mendukung Km 37 ya keluar ke sini, di situ kan ada kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi. Kemudian juga ini sebagai penghubung jalan tol dengan kawasan industri. Dengan demikian transportasi pergerakan industri ini bisa cepat,” ucap Tommy.

Sementara, Pj Bupati Bekasi Dedy Supryadi mengungkapkan Fly Over Deltamas Bhagasasi ini merupakan bentuk komitmen Deltamas dalam mengembangkan wilayah Kabupaten Bekasi. Selain dapat mengurai kemacetan lalu lintas, dengan dibukanya flyover ini juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Cikarang Pusat dan sekitarnya.

“Ini suatu keberkahan dan fly over ini bisa beroperasi dilalui oleh warga masyarakat, penghuni, maupun kawasan termasuk kita yang ada di komplek pemerintah daerah Kabupaten Bekasi. Alhamdulillah tentunya sangat membantu untuk kelancaran transportasi,” tambahnya.

Dedy berharap, para pengembang di Kabupaten Bekasi dapat mengikuti jejak Deltamas dalam membangun jembatan maupun jalan penghubung bagi masyarakat guna mempermudah jalur perekonomian. Pihaknya membuka lebar peluang untuk berkolaborasi guna membangun Kabupaten Bekasi semakin baik.

“Ini merupakan anugerah hal yang positif, tentunya bisa diikuti juga oleh kawasan-kawasan lain untuk bisa dilakukan seperti yang sudah dicontohkan oleh kawasan Deltamas ini,” tandasnya. (Tim Media)