Meskipun dikelilingi areal persawahan namun potensi yang dimiliki Perumda Tirta Bhagasasi Cabang Cikarang Barat, sangatlah besar. Ke depan, bagaimana mengelola potensi yang besar ini dapat bermanfaat bagi perusahaan, khususnya di Cabang Cikarang Barat. Mengingat, Cabang Cikarang Barat baru setahun berstatus sebagai kantor cabang setelah sebelumnya masih berstatus kantor cabang pembantu.
Dewan Pengawas Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi yang berkunjung ke Kantor Cabang Cikarang Barat sempat terkejut, saat mengetahui jalur yang dilintasi berada di tengah-tengah areal sawah.
“Karaketristik wilayah di Cabang Cikarang Barat yang berada di persawahan namun memiliki potensi yang luar biasa,” ujar Anggota Dewas Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi Rahmat Damanhuri, di Kantor Cabang Cikarang Barat, Rabu (24/7/2024).
Beberapa pengembang besar tengah membangun perumahan di wilayah tersebut. Ini yang menjadi potensi yang harus digali oleh jajaran manajemen Cabang Cikarang Barat.
Rahmat Damanhuri mengungkapkan keinginan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, agar pada 2025 cakupan layanan Perumda Tirta Bhagasasi semakin ditingkatkan, yakni di atas 40 persen. Terlebih lagi, Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi tengah menjalani proses peralihan aset ke Perumda Tirta Patriot, Kota Bekasi. Akan ada puluhan ribu pelanggan Perumda Tirta Bhagasasi diserahkan kepada Perumda Tirta Patriot.
Perumda Tirta Bhagasasi harus mencari pengganti secepatnya agar kondisi perusahaan kembali stabil walaupun banyak pelanggan telah diserahkan kepada Perumda Tirta Patriot. Dewas yakin, Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi bisa keluar dari persoalan yang dihadapi saat ini.
“Perusahaan air semestinya tidak akan merugi. Perlu kerja sama antarbagian, antarcabang, antar-KCP untuk memajukan perusahaan secara bersama-sama,” imbuhnya.
Kepala Cabang Cikarang Barat menjelaskan baru dua bulan dirinya diberi amanah sebagai kepala cabang tetapi tetap berupaya memberikan yang terbaik kepada perusahaan. Juga, memberikan pelayanan secara maksimal kepada pelanggan. “Potensi yang sangat besar dan antusias calon pelanggan yang sangat tinggi akan menjadi motivasi kami dalam bekerja,” ujarnya.
Dia menjelaskan, saat ini terdata pelanggan aktif sebanyak 17.025 pelanggan dan nonaktif sebanyak 937 pelanggan.
Sementara itu, Kepala Bagian Pemasaran, Suharno, menambahkan potensi pelanggan yang sudah dipetakan agar dapat dipercepat menjadi pelanggan di Cabang Cikarang Barat. Selain itu, fokus juga terhadap pelayanan kepada seluruh pelanggan di Cabang Cikarang Barat. (tim media)