Baznas Kabupaten Bekasi Ajak Anak Yatim Tamasya Bersama Bekasi Mentari

Badan Amil Zakat Kabupaten Bekasi mengajak anak-anak yatim piatu bertamasya ke Taman Mini Indonesia Indah Jakarta melalui program baru, Bekasi Mentari.

Program Bekasi Mentari merupakan akronim dari Mengajak Anak Yatim Tamasya Mengenal Negeri. Program inovasi dari Baznas Kabupaten Bekasi ini melengkapi program-program sebelumnya, seperti bantuan sosial dan pendidikan kepada anak yatim piatu.

“Mereka juga perlu tamasya untuk mengenal budaya bangsa, melalui program Bekasi Mentari,” ujar Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, saat launching program Bekasi Mentari di kantor Baznas Kabupaten Bekasi, Selasa (16/7/2024).

Dia menambahkan, proses tumbuh kembang anak menuju fase dewasa membutuhkan hati yang gembira, untuk melengkapi pemenuhan kebutuhan hidup seperti sandang, pangan, dan papan.

Bekasi Mentari menjadi bukti penyaluran shodaqoh, infak, dan zakat telah disalurkan kepada pihak-pihak yang berhak menerima melalui Baznas Kabupaten Bekasi.

Program perdana Bekasi Mentari ini mengajak sebanyak 80 pelajar yatim yang berada di Kecamatan Cikarang Pusat dan Cikarang Selatan. Diharapkan, melalui program ini anak-anak yatim dapat merasakan kebahagiaan melalui rekreasi sekaligus memberikan edukasi yang positif.

Peluncuran program Bekasi Mentari dihadiri Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Samsul Bahri, Asda I Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti, Kepala Kemenag Kabupaten Bekasi Shobirin, serta Kabag Kesra Setda Kabupaten Bekasi Indra Satria Nugraha. (tim media)