Progres Pemerataan Infrastruktur Kabupaten Bekasi Capai 50 Persen

Progres Pemerataan Infrastruktur Kabupaten Bekasi Capai 50 Persen

Pemerintah Kabupaten Bekasi memastikan progres pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bekasi pada Juni 2024 ini telah mencapai 50 persen. Perbaikan infrastruktur itu meliputi jalan-jalan berstatus milik Kabupaten Bekasi, jembatan, pengadaan lampu penerang jalan umum, dan pembangunan saluran drainase.

“Sekarang sudah 50 persen. Ada yang 70 persen. Karena tidak semua serentak di semua titik. Menyesuaikan dahulu setengahnya tuntas, nanti setengahnya bulan Agustus. Rencananya September sudah beres, jadi sebelum akhir tahun September, Oktober, November sudah terkejar semua dari APBD Murni,” ucap Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Menurutnya, Pemerataan infrastruktur ini sebagian besar didasari oleh keluhan masyarakat. Terutama kondisi jalan yang rusak, sambungan jembatan yang tidak merata dan jalan yag belum terfasilitasi lampu PJU.

“Pastinya itu atas keluhan masyarakat yang kami catat sejak setahun kemarin. Kemudian ada pertimbangan juga skala prioritas karena kalau keluhan hampir semua. Lalu aspek pemerataan juga. Tidak menumpuk di satu lokasi kerja, sementara yang lain tidak disentuh dan aspek perbatasan juga banyak aspek-aspek pertimbangan lainnya,” tandas Dani. (Tim Media)