Pelayanan prima bagi masyarakat terkait surat-surat pertanahan, perlu ditingkatkan. Hal itu sehubungan tingginya permohonan masyarakat selama ini ke Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
“Maka, perlu peningkatan kualitas mutu pelayanan,” ungkap Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi Darman Satia Halomoan Simanjuntak, kemarin, saat Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni meresmikan renovasi eksterior Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi.
Dikatakan Darman, satu bulan kurang lebih 26.000 pelayanan di kantornya. Itu ada 1.300 layanan dalam satu hari, baik layanan online dan analog. Maka, ke depan perlu peningkatan mutu pelayanan publik yang sangat tinggi volumenya.
Di Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi, sesuai data, terbanyak pelayanan surat-surat pertanahan se-Indonesia. Maka, harus melakukan penyesuaian sistem yang mudah, murah, dan cepat.
Sementara Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meminta meningkatkan pelayanan yang semakin lengkap, baik, dan nyaman. Ini akan mempermudah masyarakat yang membutuhkan layanan administrasi pertanahan. (tim media)