Call center dioperasikan sebagai sebuah ruang lingkup kerja yang terbuka secara luas yang dikerjakan oleh sejumlah agen call center, dilengkapi dengan sebuah work station berupa computer bagi setiap agen, sebuah telepon set/headset yang terhubungan ke jaringan telekomunikasi, dan sebuah atau lebih stasiun pengawas. Call center juga dapat secara bebas dioperasikan atau dihubungkan dengan center tambahan, sering dihubungkan dengan jaringan komputer korporat, termasuk mainframe-nya, microcomputer, dan LAN. Ditambah lagi, jaringan data dan voice yang kemudian dipusatkan melalui sebuah link dengan teknologi baru yang disebut Computer Telephony Integration (CTI). ( Wikipedia )

http://id.wikipedia.org/wiki/Call_center

Guna memperlancar komunikasi dengan pelanggan, perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi pada awal Februari ini meluncurkan Cal Center.

Sistem baru ini diterapkan oleh PDAM Tirta Bhagasasi guna memaksimalkan pelayanan bagi pelanggan. Dengan jumlah pelanggan yang mencapai 154.000 tentu bukan hal yang mudah untuk melayani semua pelanggan tersebut. Namun juga bukan hal yang mustahil untuk memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pelanggan.

Adapun sistem yang telah ada adalah Call Center dengan pelayanan operator langsung serta SMS Gateway. Call Center dengan layanan operator terdiri dari tiga line telepon sistem hunting pada nomor

(021)8885 6666

Operator dari Call Center ini akan melayani sesuai dengan jam kerja pada umumnya.

Baca Seluruhnya..